Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Keprotokoler Se-Aceh

Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Keprotokoler Se-Aceh

Banda Aceh – Bagian Protokol Biro Umum Setda Aceh mengadakan Bimbingan Teknis Keprotokolan se-Aceh di Hotel Sie Hotel, Banda Aceh, 4 Juni 2015. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta.

“Bimtek Keprotokolan Se-Aceh ini diikuti oleh sekitar 56 peserta pilihan dari perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan bagian protokol kabupaten dan kota se Aceh yang kita rencanakan akan berlangsung pada tanggal 4-5 Juni 2015,” kata Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian Protokol Biro Umum Setda Aceh, Frans Dellian dalam laporannya.

Frans Dellian mengatakan Bimbingan Teknis Keprotokolan ini bertujuan untuk menosialisasikan pedoman penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah yang tertib dan sesuai ketuantuan yang berlaku.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukannya untuk membangun atau terciptanya hubungan yang baik dalam tata pergaulan pejabat di daerah Aceh.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini digelar agar mereka memahami bagaimana melayani dan memberikan penghormatan kepada tamu.

“Mensosialisasikan penghormatan kepada pejabat Negara dan tamu daerah,” ujarnya lagi.

Selain itu, aturan keprotokolan diatur dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan.

Adapun materi yang akan disampaikan antara lain tentang keprotokolan berdasarkan UU No. 9 tahun 2010, pelantikan pejabat struktural dan pelantikan kepala daerah/ wakil kepala daerah, tata tempat kegiatan resmi/ uapacara, tata kep keprotokolan tamu pemerintah daerah dan kualifikasi MC/ announcer acara/ perilaku MC.

Leave a Reply