Puluhan Mahasiswa Ikut Seminar Peningkatan Pertumbuhan Wilayah Perbatasan

BANDA ACEH – Indonesia Developments Social Community (INDECS) mengadakan seminar nasional Meningkatkan Pertumbuhan Wilayah Perbatasan untuk Mendorong Kesejahteraan Masyarakat Perbatasan, di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa, 4 Desember 2012.

Acara tersebut bekerja sama dengan Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik Kemendagri, menghadirkan pemateri dari Fakultas Ekonomi Unsyiah Dr Aliasuddin, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Bustami.

Ketua panitia pelaksana Zuhri Asabri, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan bahwa kegiatan tersebut mensosialisasikan persoalan-persoalan yang terkini mengenai daerah perbatasan di seluruh Indonesia, khususnya Aceh.

“Di acara ini kami berupaya mengupas tentang persoalan-persoalan yang terjadi di perbatasan Aceh,” katanya.

Acara ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa yang berasal dari kampus yang berbeda, Zuhri mengharapkan dengan acara ini bisa terpecahkan masalah-masalah yang ada di perbatasan khususnya Aceh.

“Sekarang ini kita sering melihat kesenjangan di wilayah perbatasan, misalnya di Kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia, ya setidaknya dengan acara ini kita bisa mencegah terjadinya kesenjangan serupa di perbatasan Aceh,” katanya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply