Puan: Rakernas PDIP bukan forum tetapkan capres

KETUA DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tidak akan menjadi forum penetapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) 2014. Menurut Puan, partainya akan fokus ke pemenangan pemilu legislatif terlebih dahulu.

"Kelihatannya dalam Rakernas ini kami belum akan menetapkan siapa yang akan dimajukan atau menetukan siapa saja nama yang akan maju," kata Puan saat ditemui di lokasi Rakernas, Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.

Meskipun demikian, Puan mengakui akan ada nama-nama yang diusulkan menjadi capres dalam Rakernas. Usulan tersebut nantinya akan menjadi masukan untuk partai dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Untuk mencermati perkembangan politik hari-hari ini hingga menjelang pileg yang akan datang," ujarnya.

Puan menegaskan penetapan capres PDIP merupakan wewenang Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai, sebagaimana amanat Rakernas kedua di Bandung. Oleh karena itu, lanjutnya, mengenai kapan, kenapa dan siapa menjadi hak dari Presiden kelima RI tersebut untuk memutuskan.

"Yang pasti Rakernas akan ada keputusan yang sebelumnya belum diputuskan. Dan ada masukan-masukan dari daerah yang mungkin kami pun akan terkejut," tuturnya.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply