PT Mifa Bersaudara Diharapkan Jadi Pioneer Pertambangan Batubara di Aceh

PT Mifa Bersaudara Diharapkan Jadi Pioneer Pertambangan Batubara di Aceh

MEULABOH – Perwakilan Media Group, Adrianto Machribie, mengatakan usaha pertambangan PT Mifa Bersaudara ini merupakan pioneer pertambangan batubara di Aceh. Hal ini diungkapkannya saat meresmikan operasional pelabuhan ekspor batu bara PT. Mifa Bersaudara, di desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu 22 April 2015.

Pihaknya, kata Machribie, akan konsisten untuk terus menerus menciptakan peluang dan lapangan pekerjaan yang layak bagi masyarakat setempat.

“Saat ini juga telah kami buktikan, dimana penyerapan dan pemberdayaan tenaga kerja lokal di perusahaan ini mencapai 70 persen lebih,” jelasnya.

Hal yang sama dinyatakan pula oleh Presiden komisaris PT ABM Investama Tbk, Muki Hamami, bahwa pihaknya konsisten dan komitm untuk pengembangan perekonomian masyarakat Aceh, khsususnya warga Aceh Barat dan sekitarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menegaskan Aceh sudah sangat aman dan nyaman untuk tujuan investasi. Salah satu buktinya, seiring beroperasinya pelabuhan ekspor tambang batu bara milik PT. Mifa Bersaudara yang berlokasi di desa Peunaga Cut Ujong Kabupaten Aceh Barat.

“Saya tegaskan kembali bahwa Aceh nyaman untuk investor, dan pada hari ini telah dibuktikan oleh bapak Muki Hamami dari PT Trakindo dan bapak Adiranto Machribie, perwakilan Media Group yang telah berani berinvestasi di Aceh,”ujar Zaini Abdullah. [] (mal)

Leave a Reply