PT Askes janji berikan pelayanan terbaik di JKA

PT Askes (Persero) menyatakan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terkait kerjasamanya dengan pemerintah Aceh melalui Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

Hal ini disampaikan dr. Muhammad Fahrizal, pengelola operasional program JKA, PT Askes (persero) kepada ATJEHPOSTcom saat ditemui di ruangannya, Jumat, 22 Februari 2013.

“Ke depan kita tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta, masyarakat dan memberikan pelayanan yang memuaskan, toh itu moto kami,” ujarnya.

Pelayanan JKA ini, kata dia, bekerjasama dengan pihak rumah sakit umum hampir di seluruh kabupaten kota di Aceh, seperti Pidie, Sabang, Pidie Jaya dan bebebrapa daerah lainnya.

“Di setiap kabupaten kota ada satu rumah sakit umum yang bekerjasama, kecuali yang di Banda Aceh lebih dari satu,” tuturnya.

Sistem kerjasama itu, kata dia, dengan penandatanganan kontrak untuk jangka waktu setahun mulai dari Januari hingga Desember.

“Untuk tahun selanjutnya dengan sistem perpanjangan,” kata dia.

Sedangkan untuk rumah sakit swasta, Muhammad Fahrizal hanya menyebutkan pelimpahan. Artinya, kata dia, banyak keluhan-keluhan dari masyarakat apabila berobat ke rumah sakit umum harus menunggu antrian yang panjang.

“Sehingga mereka dilimpah ke rumah sakit swasta untuk meminimalisir keluhan-keluhan dari masyarakat,” ujarnya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply