PSAP Sigli Redam The Young Gun Persija

SIGLI – Kesebelasan PSAP Sigli akhirnya kembali memetik kemenangan penting dengan skor 1: 0 kala menjamu tim bertabur bintang asal ibukota, Persija Jakarta di stadion Kuta Asan Sigli, Minggu, 25 Maret 2012.

Tampil dihadapan ribuan pendukung setianya, PSAP Sigli mengawali laga dengan tempo lambat, Arifin Genuni terlihat lebih berhati-hati kala berhadapan dengan pemain-pemain hebat Persija, seperti Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ismet Sofyan. Namun justru awak Macan Kemayoran yang berinisiatif menyerang lewat kerjasama Robetino Pugliara, Bepe dan Pedro Javier.

Begitu juga dengan tendangan bebas Ismet Sofyan masih membentur barisan pertahanan PSAP Sigli. Peluang emas juga didapatkan oleh Pedro namun gemilangnya penampilan Fakhrurrazi pada pertandingan petang tadi mampu mementahkan sejumlah peluang yang dimiliki barisan penyerang Persija Jakarta. PSAP Sigli bukan tanpa peluang, tendangan keras Fery Komol masih tebentur dengan mistar gawang, demikian juga dengan tandukan Camara yang hampir menjadi gol, namun lagi mistar gawang jadi momok kebuntuan PSAP Sigli.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada satupun peluang yang dimilik kedua kesebelasan menjadi gol.

PSAP Sigli yang ingin kembali merasakan kemenangan dihadapan publik Laskar Aneuk Nanggroe, tampil begitu agresif di menit-menit awal babak pertama. Kerjasama apik antara Sukman Suib, Sayuti dan Camara mampu membuat barisan pertahanan Persija kocar-kacir, begitu juga dengan beberapa kemelut yang terjadi didalam kotak pinalti Persija.

Petaka pun datang dimenit ke-59, sebuah tendangan Camara mengenai tangan seorang bek awak macan kemayoran, tak ayal, wasit pun menunjuk titik putih. Fery Komol yang maju sebagai algojo mampu merobek gawang yang dikawal Andritany, maka 1-0 untuk keunggulan PSAP Sigli.

Persija yang didomisi para pemain muda seperti Rudi Setiawan, Alan Martha dan Alan Joansyah pun merespon gol tersebut.

Serangan yang dikomandoi oleh Bepe dan Pedro mampu menembus barisan pertahana PSAP Sigli, namun kredit poin pantas disematkan terhadap kiper PSAP Sigli, lagi-lagi Fakhrurrazi tampil sebagai penyelamat setelah beberapa kali harus berjibaku guna mengamankan areanya dari gempuran Persija.

Dimenit ke-87, pemain pengganti Hendra Saputra diganjar  kartu kuning oleh wasit, setelah dengan keras ia melanggar Rahmad Afandi yang mencoba menerobos pertahanan PSAP Sigli.

Pemain PSAP Sigli yang mengandalkan serangan balik lewat Camara dan Sayuti, selalu terperangkap offside.

Hingga memasuki babak kedua usai, permainan terlihat lebih dikuasai oleh Persija Jakarta namun ketika bola memasuki area terlarang PSAP Sigli dengan sigap barisan pertahan langsung menyapu ke tengah lapangan.

Wasit pun meniut peluit panjang, skor 1: 0 untuk kemenangan tuan rumah PSAP Sigli tetap bertahan. Dengan hasil ini Laskar Aneuk Nanggroe naik satu peringkat ke posisi 14 di Liga Super Indonesia (LSI) 2012, menggeser PSMS Medan dengan 18 poin dari 17 laga.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply