Protes Hasil Pemilihan Presiden, Mahasiswa Gelar Shalat Jenazah

BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry, yang tergabung dalam Koalisi Peduli Mahasiswa IAIN Ar-Raniry (KMP-I) menggelar Shalat jenazah di halaman kampus di Darussalam, Banda Aceh, Selasa, 27 November 2012.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap hasil pemilihan Presiden Mahasiswa di kampus tersebut. Koordinator aksi, Khadafi Syah, menyatakan aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk ungkapan matinya demokrasi di kampus IAIN Ar Raniry.

"Sistem demokrasi di kampus sudah tidak sesuai lagi dengan konsep demokrasi yang sebenarnya," kata Khadafi Syah.

Pantauan ATJEHPOST.com, sejumlah mahasiswa melakukan aksi teatrikal dengan membawa keranda jenazah manusia yang dilambangkan sebagai matinya demokrasi yang dimaksud. Dalam aksi itu mereka juga membawa poster yang bertuliskan kata-akata menolak hasil pemilihan presiden mahasiswa dan juga membagikan selebaran kepada mahasiswa lainnya yang lewat di depan kampus.

Setelah melakukan aksi di kampus Darussalam, mereka melanjutkan aksinya di kawasan Simpang Lima Banda Aceh. Aksi yang dilakukan di Simpang Lima juga sama dengan di depan kampus, mereka membawa simbol keranda jenazah dan juga membagikan selebaran. []

  • Uncategorized

Leave a Reply