Demi Negeri Pala

CITA-citanya dulu ingin menjadi ahli teknik perkapalan. Namun, pendiri The Leader ini malah menjadi seorang dokter dan berkutat dengan obat-obatan dan jarum suntik.

Ia memang pernah mengidam-idamkan dunia teknik yang keras, tapi bukan yang jurusannya sudah ada di perguruan tinggi di Aceh. Makanya, ia menjatuhkan pilihan pada Teknik Perkapalan yang hanya ada di Semarang, Jawa Tengah, atau Surabaya, Jawa Timur. “Kalau yang ada di sini sudah ramai sekali sumber daya manusianya,” kata dokter kelahiran 1988 ini.

Keinginan untuk menempuh pendidikan di luar daerah itu pun terpaksa dibiarkan berlalu begitu saja. Pasalnya, ayah dan ibunya tidak mengizinkan ia kuliah terlalu jauh di luar Aceh. Yadi pun akhirnya memantapkan hati untuk kuliah di Banda Aceh.

Sayangnya, jurusan yang dipilihnya sangat bertolak belakang dengan keinginannya semula. Ia lulus di Fakultas Kedokteran, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh melalui jalur Undangan Seleksi Masuk Universitas atau USMU… (Baca selengkapnya di Majalah ATRA Edisi Perdana)

Leave a Reply