Primagama Gelar Kompetisi Sang Juara

BANDA ACEH – Lembaga pendidikan Primagama kembali mengadakan Kompetisi Sang Juara untuk kedua kalinya. Acara yang bertemakan melalui kompetisi kita wujudkan generasi muda yang berdaya saing tinggi guna menggapai prestasi ini akan dilaksanakan hari ini, Minggu 5 agustus 2012 di Sultan II Selim Aceh community centre (ACC) Banda Aceh pada pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan Pimpinan Primagama, Muyassir kepada The Atjeh Post mengatakan, kegiatan ini digelar guna mengetahui tingkat kemampuan daya serap materi siswa SD/MI se Banda Aceh dan meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga akan memberikan laporan hasil kompetisi kepada sekolah SD/MI sebagai masukan tingkat perkembangan siswa(i) dan juga untuk menumbuhkan semangat berkompetisi antara siswa SD/MI di Banda Aceh. Acara ini akan dibagi kedalam tiga katagori yaitu pelajar SD/MI kelas 4, 5, dan 6.

“Acara tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana tahun lalu hanya ada satu katagori untuk siswa(i) SD/MI kelas 6 saja,” ujar dia.

Kata dia, teknis pelaksanaan sang Juara ini dibagi ke dalam 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak Sang Juara. Pada babak penyisihan peserta akan dibagikan soal sebanyak 50 soal yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS.

Waktu yang akan diberikan untuk menjawab soal selama 60 menit  dan akan ditambah 15 menit di awal untuk penjelasan dan pengisian biodata  dengan menggunakan lembar jawaban komputer yang akan di periksa langsung dengan menggunakan OMR NCS 8. Peserta yang memperoleh 5 nilai tertinggi akan masuk ke babak sang juara.

"Kompetisi di babak sang juara ini mengikuti format fun game, seperti format kuis who wants to be a milionare yang terdiri dari dua putaran," ujarnya.

Kata dia, masing-masing putaran terdiri dari 25 soal. Setiap soal memiliki poin yang berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan soal. Peserta bebas memilih soal yang muncul dilayar berdasarkan nomor urut yang dibagikan acak oleh panitia. Poin yang diberikan kepada peserta sesuai dengan yang tertera sebelum soal dibuka.

"Peserta dengan poin tertinggi akan menjadi sang juara sesuai dengan kategorinya," akhirinya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply