Pria ini minta diantar taksi dari Mekah ke Halim

BERBAGAI cerita unik menghiasi ibadah haji. Sudah sering terdengar bagaimana seseorang yang begitu lemah ketika di Tanah Air, tapi bisa kembali bugar di tanah suci dan mampu menuntaskan semua ritual haji tanpa kendala yang berarti.

Kali ini, kisah unik datang dari seorang pria yang minta diantar ke Halim saat ia naik taksi di Mekah. Dilansir dari laman Antara, Senin, 21 Oktober 2013, pria yang tidak disebutkan namanya itu marah-marah kepada sopir taksi Arab. Ia ngotot minta diantar ke Halim Perdanakusuma, tapi si sopir tak tahu di mana lokasinya.

Beruntung, si sopir tahu bahwa penumpangnya berkewarganegaraan Indonesia. Ia pun langsung mengantar pria tersebut ke kantor Daerah Kerja (Daker) Mekah. Selanjutnya, ia meminta bantuan kepada petugas Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) untuk mengatasi penumpang yang terus memarahinya ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya jemaah asal Indonesia ini mengalami gangguan jiwa. Sepintas, pria ini tampak perlente, terpelajar, dan sehat. Namun, ketika diajak berdialog dengan petugas, ia bicara tak nyambung.

Siapa yang mau membayangkan naik taksi dari Mekah ke Halim. “Ngimpi, kali,” kata seorang petugas PPIH Arab Saudi sambil tertawa. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply