Pria ini lihai bikin jari tangan palsu

SHINTARO Hayashi adalah seorang prosthesis atau pembuat alat ganti bagian tubuh ini berasal dari Jepang. Jika kebanyakan prosthesis membantu orang awam, Hayashi justru membuatkan para mantan Yakuza jari tangan palsu yang pernah hilang saat mereka dulunya masih menjadi mafia.

Hidup Yakuza memang keras. Mereka dikenal memiliki kode etik yang keras dan keterikatan organisasi yang kuat. Ketika salah satu anggota melakukan pelanggaran, mereka harus menjalani ritual yubitsume atau memotong jari sendiri sebagai bentuk penebusan.

Biasanya jari kelingking kiri adalah yang pertama kalinya dipotong. Namun jika anggota Yakuza cukup ceroboh, mereka bisa kehilangan semua jarinya.

Beberapa mantan anggota Yakuza yang telah kehilangan jari memang biasanya menyembunyikan keadaan mereka dengan cara mengepalkan tangan. Namun tetap saja, mereka tentu kesulitan melakukan pekerjaan sebagai warga sipil.

Di situlah Hayashi muncul sebagai penolong. Selama 10 tahun terakhir, pria tersebut sudah menciptakan banyak jari palsu untuk menutupi jari para mantan Yakuza yang telah diamputasi.

Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, Hayashi benar-benar lihai dan berhati-hati dalam menciptakan jari tangan palsu. Bahan yang digunakan adalah replika silikon yang setiap tahunnya perlu diganti.

Hayashi membanderol jasanya mulai dari USD 3.000 atau sekitar Rp 30 juta. Memang mahal, tetapi para mantan Yakuza sangat terbantu dengan jasa Hayashi.

Menurut laporan resmi, jumlah anggota mafia Yakuza mulai menurun. Beberapa bosa Yakuza bahkan sudah meninggalkan ritual yubitsume karena khawatir aksi tersebut mungkin menarik perhatian yang bisa membahayakan operasi mereka. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply