Presiden SBY bakal pimpin upacara pemakaman Taufiq Kiemas

DI dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR, maka jenazah Taufiq Kiemas akan dimakamkan dengan upacara kenegaraan. Setibanya dari Singapura, jenazah langsung dibawa ke TMP Kalibata, tidak semayamkan terlebih dahulu di rumah duka.

"Sebagaimana permintaan keluarga, jenazah akan langsung ke TMP Kalibata tanpa ke rumah duka," kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha kepada detikcom, Sabtu 8 Juni 2013.

Pernyataan ini merupakan keputusan hasil rapat tentang persiapan prosesi pemakaman Taufiq Kiemas yang berlangsung malam ini di kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas, Bogor. Peserta rapat adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis dan KSAU Marsekal I.B. Putu Dunia.

Pesawat khusus yang membawa jenazah Taufiq Kiemas dari Singapura, dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pada pukul 09.30 WIB, Minggu (9/6) besok. Upacara kenegaraan pemakamannya di TMP Kalibata, Jakarta Timur akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

"Upacara pelepasannya di Bandara Halim Perdanakusumah dipimpin oleh Pak Wapres Boediono, sedangkan Presiden SBY sebagai inspektur upacara pemakamannya di TMP Kalibata," papar Julian.[] sumber : detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply