Presiden dan seluruh pimpinan lembaga tinggi kumpul di Istana

Presiden mengumpulkan seluruh petinggi lembaga tinggi negara sore ini, Sabtu, 5 Oktober 2013. Topik utama pertemuan tersebut tidak lain mengenai kasus suap Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, yang diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, di kantor presiden,  mengungkapkan, para pimpinan lembaga tinggi negara sepakat untuk mencari solusi agar kejadian ini tidak terulang kembali. "Karena ini menyangkut pimpinan lembaga negara, di mana menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Djoko, para pimpinan lembaga akan dimintai pandangannya oleh presiden mengenai kasus ini. Dia berharap pertemuan ini menghasilkan solusi yang konkret terkait masalah ini.

"Pertemuannya biasa dan masing-masing menyampaikan opininya apa yang menjadi sarannya ke depan. Biasanya cair kok, masing-masing bisa mengungkapkan pendapatnya."

Pantauan VIVAnews, perwakilan lembaga tinggi negara yang hadir antara lain Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua DPR Marzuki Ali, Ketua BPK Hadi Poernomo, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Sementara itu Presiden didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. [] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply