Prediksi Perancis Vs Nigeria, Masalah Serupa

PERANCIS dan Nigeria akan saling beradu pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6/2014).

Pasukan Didier Deschamps lolos ke babak gugur setelah memuncaki Grup E hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang. Karim Benzema dkk mampu melesakkan delapan gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sementara itu, Nigeria lolos ke babak 16 besar, meski pada laga terakhir Grup F kalah dari Argentina. Empat poin cukup untuk mengamankan langkah pasukan Stephen Keshi lolos dari penyisihan grup.

Kedua tim hanya sekali pernah bertemu. Itu terjadi di Saint-Etienne, Perancis, pada September 2009. Saat itu, Nigeria mampu membawa kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Joseph Akpala.

Jelang pertemuan kedua tim kini, Perancis dihadapkan pada masalah lini belakang. Dua bek Mamadou Sakho dan Laurent Koscielny tidak dalam kondisi bugar. Namun, cukup riskan memainkan Raphael Varane bersama Eliaquim Mangala sebagai duet jantung pertahanan karena kedua pemain itu belum sekali pun bermain bersamaan.

Masalah kebugaran pemain juga mendera Nigeria. Gelandang Michael Babatunde dipastikan absen karena mengalami cedera jari kaki. Sialnya, Victor Moses yang diperkirakan akan menggantikan peran Babatunde juga mengalami cedera otot.

Dengan masalah serupa yang dihadapkan kedua tim, peluang tampaknya ada di kubu Perancis. Lini depan Perancis terkenal tajam di Piala Dunia 2014 ini. Trio Antoine Griezmann, Mathieu Valbuena, dan Karim Benzema bisa memberikan ancaman serius terhadap daerah pertahanan Nigeria.

Prakiraan susunan pemain
Perancis: Hugo Lloris; Mathieu Debuchy, Raphael Varane, Mamadou Sakho, Patrice Evra; Yohan Cabaye, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Mathieu Valbuena, Antoine Griezmann; Karim Benzema
Pelatih: Didier Deschamps

Nigeria: Vincent Enyeama; Efe Ambrose, Kenneth Omeruo, Godfrey Oboabona, Juwon Oshaniwa; Ogenyi Onazi, John Obi Mikel; Peter Odemwingie, Raon Azeez, Ahmed Musa; Emmanuel Emenike
Pelatih: Stephen Keshi

Kemungkinan absen
Perancis: –
Nigeria: Michel Babatunde (skors), Victor Moses (meragukan)

Rekor pertemuan
3/6/2009 – Perancis 0-1 Nigeria (Persahabatan)

Performa lima laga terakhir
Perancis: S-M-M-M-S
Nigeria: K-M-S-K-S

Prediksi
Bwin: 1,48 – 4,33 – 6,50
William Hill: 1,50 – 4,00 – 7,00
Kompas Bola: 55 – 45

| sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply