Prabowo Galang Dukungan Kiai Jawa Timur

JAKARTA – Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terus menggalang dukungan dari kiai dan warga Nahdlatul Ulama di Jawa Timur. Sejak pagi hingga malam ini, Prabowo telah melakukan kunjungan ke empat pesantren di Jawa Timur.

Selama kunjungan, Prabowo didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf. "Ya, silaturahmi. Untuk mendengarkan aspirasi secara langsung dan memaparkan visi-misi kami," katanya sebelum mengunjungi pesantren Al-Qodiri di Jember, Kamis, 12 Juli 2012.

Pada siang tadi Prabowo berkunjung ke pesantren Zainul Hasan Genggong-Probolinggo. Di sana dia bertemu pengasuh pesantren sekaligus Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, Kiai Mutawakkil Alallah.

Setelah itu, Prabowo mengunjungi pesantren Wali Songo-Situbondo menemui Kiai Cholil As''ad Syamsul Arifin. "Kemudian ke Pesantren Sukorejo (Salafiyah Syafi''iyah), takziah dan ziarah ke makam almarhum Kiai Fawaid As''ad," ujar Saefullah Yusuf.

Malam ini, Ketua Dewan Pembina Gerindra itu bertemu Kiai Muzakki Syah, pengasuh pesantren Al-Qodiri di Jember. "Saya hanya mengantarkan saja sebagai tuan rumah," kata Saefullah sambil tersenyum. Menurut Saefullah, dia melakukan hal yang sama ketika Aburizal Bakrie mengunjungi sejumlah pesantren di Jawa Timur, Mei lalu. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply