Prabowo Belum Tunjuk Calon Pimpinan DPR Gerindra

Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani mengatakan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dari partainya bakal ditentukan oleh Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto. Namun, hingga saat ini, Gerindra belum memutuskan siapa yang bakal dipilih sebagai calon pimpinan DPR. 

"Semua ditentukan Ketua Dewan Pembina," ujar Muzani saat dihubungi, Sabtu, 30 Agustus 2014. Dia menuturkan Dewan Pimpinan Pusat Gerindra hanya melaksanakan keputusan tersebut.

Hingga kini, kata Muzani, Prabowo belum membicarakan siapa yang bakal menjadi calon pimpinan Dewan. Dia yakin, Prabowo akan mengambil keputusan di saat yang tepat. "Saya tak paham, tunggu saja." 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyebutkan ada dua kandidat kuat yang akan diusung partainya untuk mengisi posisi pimpinan Dewan. Dua kandidat itu adalah Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. 

“Keduanya mumpuni karena berpengalaman mengurus Gerindra,” ujar Edhy di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Rabu, 27 Agustus 2014. 

Menurut Edhy, Gerindra memiliki sistem dan aturan yang tegas mengenai posisi strategis. Untuk mengisi posisi pimpinan DPR, salah satu tolok ukurnya adalah senioritas dan kinerja di partai. | Sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply