PPP Gelar Rapimnas Bahas Dukungan Capres?

DEWAN Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional. Rapat rencananya dimulai Sabtu, 19 April 2014, pukul 13.00 WIB nanti.

"Rapat ini amanat dari musyawarah kerja nasional di Bandung lalu," kata Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saefuddin, saat dihubungi Tempo, Sabtu, 19 April 2014.

Menurut Lukman, keputusan menggelar rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan harian yang digelar di DPP PPP, Jumat dini hari tadi. Ada sekitar 25 pengurus yang hadir. Mayoritas yang hadir pengurus DPP yang keberatan dengan sikap Ketua Umum Suryadharma Ali dalam menentukan arah koalisi.

Agenda utama Rapimnas, kata Lukman, sesuai dengan keputusan Mukernas, yaitu mengevaluasi pencapaian PPP pada Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014. "Rapimnas juga untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung oleh partai," kata Lukman.

Menurut Lukman agenda Rapimnas bisa saja mempengaruhi dukungan Suryadharma terhadap pencalonan Prabowo Subianto. Alasannya, sesuai keputusan Mukernas, nama capres dan cawapres ditentukan melalui Rapimnas.

"Bisa saja nanti akan berpengaruh ke dukungan, tergantung dinamika yang berkembang dalam rapat."

Kemarin, Suryadharma mendeklarasikan dukungan resmi PPP terhadap Prabowo. Namun dukungan ini ditentang sebagian pengurus DPP. Saat deklarasi Suryadharma hanya ditemani sekitar 15 pengurus DPP. Saat dikonfirmasi ke sejumlah pengurus mengaku tak tahu dengan rencana deklarasi itu.[] sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply