PON: Aceh Peroleh Medali Emas Perdana Melalui Tarung Derajat

PEKANBARU – Kontingen Provinsi Aceh meraih medali emas pertama setelah atlet cabang olahraga tarung drajat keluar sebagai juara di nomor seni gerak campuran.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Nuzuli yang dihubungi dari Pekanbaru, Kamis menyebutkan bahwa medali emas itu diperoleh setelah atlet "Tanah Rencong" berhasil mengumpulkan poin tertinggi yakni 1.180.

Pertandingan cabang olahraga tarung drajat di PON XVIII Riau 2012 digelar di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Provinsi Riau.

Medali perak cabang olahraga tarung drajat untuk nomor seni gerak diperoleh regu Sumatera Utara dengan poin 1.120, dan perunggu Jawa Barat, 1.100.

Medali emas yang diperoleh dari nomor seni gerak campuran cabang olahraga tarung drajat Aceh itu melalui Iwan Rahmad dan Muhammad Iqbal Ismail (atlet putra) serta Heni Fitria dan Siti Sarawiya (putri).

Nuzuli juga menjelaskan selain emas, atlet tarung drajat Aceh juga menyumbang satu medali perak melali Nahida yang turun di kelas 52,1-55kg putri. Nahida kalah di final bertarung dengan Rissa Setia Rini dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 1-2.

Sementara itu dari cabang olahraga tarung drajat, atlet Aceh Suhermansyah dan Adi Sapta Roni juga mempersembahkan satu medali perunggu pada PON di bumi "Melayu Lancang Kuning" tersebut.

Ketua Pengprov Kodrat Aceh itu juga menambahkan bahwa perjuangan anak-anak merebut medali pada event nasional tersebut sudah maksimal.

"Alhamudillah, kami puas atas keberhasilan atlet meski hanya mampu mengantongi satu medali emas, perak dan perunggu. Sebab, di PON XVIII Riau kami memang dibebani target medali satu emas, satu perak, dan satu perunggu," kata Nuzuli.[] sumber : antara

  • Uncategorized

Leave a Reply