Polsek Johan Pahlawan Aceh Barat Tangkap 2 Pengedar Ganja

MEULABOH – Kepolisian Sektor Johan Pahlawan dipimpin Kepala Polsek Iptu Mukhtar, menangkap dua pengedar ganja, Inggrus Radi, dan Riki Fadli, Kamis dinihari, 14 Juni 2012. Dalam penangkapan itu polisi menyita 1 kilogram ganja siap edar yang sudah dibuat paket- paket kecil.

Mukhtar mengatakan penangkapan Inggrus Radi di Desa Suak Indra Puri, Johan Pahlawan, tepatnya di Pantai Karang Sutra, terjadi pada Kamis 14 mei 2012 sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Saat ditangkap Radi sedang memegang barang bukti tersebut, seberat 881, 2 gram," ujar Mukhtar kepada sejumlah wartawan, Kamis 14 juni 2012.

Penangkapan Radi, kata dia, berawal dari pengembangan saat tertangkapnya Riki Fadli di rumahnya di Desa Suka Indra Puri, sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu. "Riki merupakan residivis dengan kasus yang sama. Selama ini juga sering dipantau polisi," kata Mukhtar.

Dari Riki polisi menemukan 68,2 gram ganja siap edar di bawah jok sepeda motornya.

"Penangkapan Riki berawal dari laporan masyarakat sekitar. Dari keterangan Riki, polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Radi," kata Kapolsek.

Kedua pelaku, kata Mukhtar, mendapatkan ganja tersebut dari Beutong Ateuh, Nagan Raya, dan rencananya diedarkan seputaran Meulaboh.

Akibat perbuatan itu, kata Kapolsek, kedua pelaku bakal dijerat Pasal 111 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal empat tahun penjara.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply