Polres Simeulue selidiki dugaan pungli angkutan barang

POLRES Simeulue mengumpulkan sejumlah informasi penting mengenai adanya dugaan pungutan liar di daerah tersebut. Penegak hukum di Simeulue juga turut menyelidiki dugaan tindakan pemukulan terhadap salah satu sopir angkutan barang oleh anggota Polantas Polres setempat.

Hal ini disampaikan Kasi Propam Polres Simeulue Aiptu Harmansyah kepada ATJEHPOSTcom menindaklanjuti perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Hermansyah, saat menggelar ngopi bareng di Warung Si Bit, Jalan Jalur Dua Tengku Di Ujung Sinabang dengan masyarakat setempat, Senin malam, 27 Mei 2013.

"Setelah perintah langsung dari pak Kapolda maka sejak semalam kita langsung melakukan pengumpulan informasi dan penyelidikan soal pungli dan kekerasan," katnya kepada ATJEHPOSTcom, Selasa 28 Mei 2013.

Sebelumnya diberitakan Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi memerintahkan Unit Propam Polres Simeulue menyelidiki kasus pungutan liar yang dialami pemilik angkutan dalam waktu 3 hari.

Hal ini disampaikan Kapolda Aceh usai menerima adanya pungli di Simeulue, dalam acara ngopi bareng di Warung Si Bit, Jalan Jalur Dua Tengku Di Ujung Sinabang dengan masyarakat setempat, Senin 27 Mei 2013.

"Saya berikan waktu tiga hari, hasil penyelidikan pungli dan kekarasan yang dilakukan anggota Polantas sudah diterima di Propam Polda," kata Irjen Pol Herman Effendi. Kapolda Aceh juga meminta maaf atas kekerasan yang menimpa salah satu sopir angkutan milik Sanusi.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply