Polres Lhokseumawe Tangkap Tersangka Penculikan Terkait Utang Piutang

TIM gabungan Satuan Polres Lhokseumawe berhasil membebaskan Abu Bakar, 33 tahun, warga Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, pada Jumat, 27 Februari 2015. Korban disekap di kompleks perumahan Genali Raya Desa Paya Gaboh, Kecamatan Sawang Aceh Utara karena tersangkut masalah utang piutang.

Aksi pembebasan sandera tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Decky Hendra Wijaya, SIK. Polisi juga berhasil menangkap tersangka pelaku penculikan, Muhammad Fajarullah, 32 tahun. Tersangka lantas ditahan di Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Cahyo Hutomo, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Decky Hendra Wijaya, SIK, mengatakan penangkapan itu berawal dari laporan Nuraini, 31 tahun, istri korban pada Jumat 27 Februari 2015 sekitar pukul 09.00 WIB.

"Ia mengatakan bahwa suaminya yaitu Abu Bakar telah disekap dan disandera oleh pelaku Muhammad Fajarullah di rumahnya itu, di kompleks Genali Raya, Desa Paya Gaboh, Kecamatan Sawang,  Aceh Utara," kata Decky Hendra Wijaya.

Polisi lantas bergerak ke lokasi untuk memeriksa dan melakukan pengintaian. Setelah memastikan korban dan tersangka pelaku berada di dalam rumah tersebut, polisi kemudian melakukan penyergapan pada pukul 16.30 Wib.

"Pelaku berhasil kita tangkap dengan tanpa perlawanan, setelah itu pelaku dan korban langsung kita bawa ke Polres Lhokseumawe untuk kita amankan dan dimintai keterangan lebih lanjut," katanya lagi.

Selain Muhammad Fajrullah, polisi juga menyergap tersangka lainnya berinisial J di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

"Akan tetapi pelaku tidak berada di tempat atau tidak ada di rumahnya," ujar  Decky Hendra Wijaya.

Decky mengatakan motif penculikan tersebut menyangkut masalah utang piutang penjualan mobil. "Seperti yang dilaporkan oleh istri korban. Kita masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, sedangkan pelaku akan kita jerat dengan Pasal 333 KUHP tentang perampasan kemerdekaan orang lain dengan ancaman 8 tahun penjara," kata Decky.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply