Polres Lhokseumawe Selidiki Kasus Brimob Keracunan Lagi

LHOKSEUMAWE- Kepolisian Resor Lhokseumawe menyatakan tengah menyelidiki kasus keracunan yang dialami para personil Brimob. Hasil penyelidikan akan terus dikembangkan agar ditemukan titik terang penyebab keracunan tersebut.

“Kasus keracunan anggota Brimob sedang dalam tahap penyelidikan kita. Jadi kasus itu juga kita tindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Tapi belum bisa saya jelaskan lebih detil, karena penyelidikan masih kami kembangkan,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe AKP Galih Indra Giri, Selasa siang, 15 Mei 2012.

Informasi lainnya menyebutkan, para personil Brimob yang bermarkas di Detasemen-B Satuan Brimob Polda Aceh, di Jeulikat, Blang Mangat, Lhokseumawe itu menyantap nasi bungkus yang disediakan pihak katering, Minggu malam. Beberapa jam setelah makan nasi plus ikan dan sayur, kata satu sumber, mereka merasakan pening, mual, muntah dan diare.

Seperti diberitakan, sebanyak 21 Brimob dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia, Buket Rata, Lhokseumawe pada Senin malam dan Selasa pagi karena diduga mengalami keracunan setelah menyantap makanan, Minggu malam. Sebelumnya ada 15 anggota pasukan elit Polri itu yang dirawat di dua rumah sakit akibat keluhan yang sama.

“Tadi malam (Senin malam), anggota Brimob yang dibawa ke rumah sakit ini ada 12 orang. Tujuh di antaranya harus dirawat dan lima lainnya dibolehkan pulang setelah diobati,” kata Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Cut Mutia, dr Abdul Mukti saat dihubungi lewat telpon selular, Selasa sore, 15 Mei 2012.

Menurut Abdul Mukti, Selasa tadi pagi, pihaknya kembali menerima sembilan personil Brimob yang mengalami keluhan sama. Dari sembilan Brimob itu, kata Mukti, delapan di antaranya dibolehkan pulang usai diperiksa diobati dan seorang lainnya harus dirawat. “Jadi (dari 21 Brimob yang masuk ke rumah sakit ini Senin malam dan Selasa pagi), delapan orang sampai sekarang masih dirawat,” katanya.

Sedangkan sebelas Brimob yang dilarikan ke rumah sakit milik Pemda Aceh Utara ini pada Minggu malam dan Senin pagi, kata Abdul Mukti, semuanya sudah dibolehkan pulang, Selasa tadi siang. “Sebelas Brimob itu sudah sehat,” kata Mukti.

Sementara itu, empat anggota Brimob korban keracunan makanan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Simpang Kuta Blang, Lhokseumawe, sejak Senin pagi, juga sudah dibolehkan pulang, Selasa usai siang, 15 Mei 2012, karena kondisi mereka telah membaik.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply