Polres Lhokseumawe:  Din Minimi Cs Sebaiknya Menyerahkan Diri

Polres Lhokseumawe: Din Minimi Cs Sebaiknya Menyerahkan Diri

LHOKSEUMAWE : Wakil Kepala Kepolisian Resort  (Wakapolres) Lhokseumawe, Kompol Isharyadi,  meminta agar Din Minimi Cs agar segera menyerahkan diri kepihaknya secepat mungkin.

“Jika menyerahkan diri, akan kita perlakukan sebaik mungkin nantinya,” kata Kompol Isharyadi dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Minggu 30 Agustus 2015.

Hingga kini, menurutnya, sudah ada lima belas tersangka anggota Din Minimi  yang sudah ditangkap oleh pihaknya dengan dugaan melakukan serangkaian aksi kriminal di Aceh.

Wakapolres menambahkan, yang sudah P21 dan telah tahap II, yakni Irwandi alias Kobra, Masruddin alias Doyok, Muzakir bin M.Nur, Tun Sri Muhammad Azrul Mukmiii Al-kahar alias Abu Razak, Rudiny alias Rudi, M. Abidin alias Teungku Agam, Darkani alias Rungkom.

Sedangkan untuk berkasnya yang sudah tahap JPU, yakni M. Amiruddin alias Pong, M. Nasir alias Dhet, Zulkarnaini alias Glok.

Kemudian yang masih dalam tahap P19, ada Jalfanir alias Teungku Plang, Rusdin alias Din alias Jack, Musliadi alias Tgk Mus, dan Mukhtar alias Tgk Tar. sedAngkan Faisal alias Komeng masih dalam tahap pemberkasan.

Sementara itu, Jalfanir alias Teungku Plang di tempat yang sama, mengaku silap dengan apa yang telah dia lakukan selama bergabung dengan Din Minimi. Teungku Plang meminta kepada hakim dan jaksa untuk dihukum seringan-ringannya.

“Kalaupun kami dihukum sesuai aturan yang berlaku, mohon hukumannya seringan-ringannya,” kata Teungku Plang.

“Ini menyangkut anak-anak dan keluarga kami, siapa yang mencari nafkah kepada mereka dan membina mereka kedepan, jika kami tidak dibantu bagaimana nasib mereka. Tolonglah pak,” ujar Teungku Plang. [] (mal)

Foto kelompok Din Minimi bersama Ketua AHF Abdul Hadi Abidin (pakaian putih-red). @ Dok.

Leave a Reply