Polres Aceh Utara Sita 6 Ton Minyak Tanah Ilegal

LHOKSUKON – Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Aceh Utara menyita 6 ton minyak tanah illegal dalam razia rutin yang digelar di depan Mapolres setempat, Selasa 4 Desember 2012 pukul 01.05 WIB dini hari.

Minyak tanah itu diangkut dengan menggunakan sebuah truck berwarna biru-hijau dengan nomor polisi BK 8518 BR dari Desa Paya Bengkoang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dengan tujuan Banda Aceh.

Kepala Satuan Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Achmad Fauzi, kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 5 Desember 2012 mengatakan, truck bermuatan minyak tanah itu melintas saat razia rutin dini hari kemarin (Selasa-red).

“Saat kita geledah, di bak belakang truck terdapat puluhan jerigen dan drum berisikan minyak tanah. Ketika dimintai surat dan dokumen lengkap, sopir tidak dapat menunjukan dan mengatakan tidak ada dokumen apapun,” ujar AKP Fauzi.

Usai menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Utara, sopir dan kernet truck diizinkan kembali ke rumahnya masing-masing. “Mereka kita ambil keterangannya sebagai saksi. Kita akan mintai keterangan saksi ahli terkait minyak tanah tersebut apakah ada dugaan dioplos atau tidak,” jelasnya.[] (zul)

  • Uncategorized

Leave a Reply