Polres Aceh Timur sita 5 ton bawang merah seludupan

PERSONIL Polres Aceh Timur kembali menggagalkan penyuludupan bawang merah ilegal di perairan Peureulak. Kali ini lima ton bawang merah seludupan dari Malaysia disita di kawasan Kuala Leuge Tuha Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur, Rabu 17 April 2013, sekitar pukul 00.00 dini hari.

Kepala Polres Aceh Timur AKBP Muhajir mengatakan, penangkapan berawal dari informasi nelayan yang melihat boat kecil bermuatan bungkusan. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim gabungan Polres Aceh terjun ke lokasi dengan mengunakan boat.

“Di sana kita temukan satu unit boat tanpa awak dalam kondisi rusak. Bungkusan bawang telah dibongkar dan ditaruh di semak-semak pinggiran hutan bakau,” ujar AKBP Muhajir. Setelah itu, bawang merah diangkut ke Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Polres Aceh Timur juga menyita sekitar dua ton bawang merah ilegal yang diangkut dengan truk colt diesel BK 9598 CH, Rabu, 10 April 2013, sekitar pukul 04.30 WIB. Namun petugas gagal menangkap sopir truk karena diduga lebih dahulu melarikan diri.[](rz)
              

  • Uncategorized

Leave a Reply