Polres Aceh Timur Musnahkan Setengah Hektar Ladang Ganja

IDI RAYEUK – Jajaran kepolisian di Mapolres Aceh Timur memusnahkan sekitar setengah hektare ladang ganja di kawasan lahan reformasi, Desa Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 18 September 2012.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Iwan Eka Putra, didampingi KBO Reskrim Narkoba Aiptu Hamidan, kepada The Atjeh Post menjelaskan penemuan ladang ganja itu berasal dari laporan masyarakat. Kemudian ditindak lanjuti dan melakukan operasi penyergapan di kawasan tersebut.

“Setiba di lokasi aparat kepolisian dari satuan Opsnal Narkoba Aceh Timur menemukan ratusan tanaman ganja siap panen,” kata Iptu Hamidan di Mapolres Aceh Timur, Selasa, 18 September 2012.

Usia tanaman ganja tersebut katanya berusia sekitar satu sampai tiga bulan, dengan ketinggian mulai dari satu hingga empat meter. Sebagian katanya sudah masuk masa panen.

Ratusan batang tanaman ganja tersebut dimusnahkan di areal kebun dengan cara dibakar dan sebagian lainnya dibawa ke Mapolres untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Saat dilakukan penggerebekan pemilik kebun tidak ditemukan, pemilik lahan diduga telah kabur menghindari kejaran polisi,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply