Polres Aceh Timur musnahkan sabu dan ganja ribuan kilo

JAJARAN Polres Aceh Timur memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,615 kilogram dan ganja 2,475 kilogram hasil penangkapan dua kasus dalam tahun ini. Pemusnahan barang bukti digelar di halaman Mapolres Aceh Timur, Kamis, 22 Agustus 2013.

Sabu-sabu dihancurkan dan ganja dibakar oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir, Syahrul Bin Syama’un Wakil Bupati Aceh Timur, Letkol Inf Mujahiddin Dandim 0104, Hasanuddin SH Kepala Kejaksaan Negeri Idi, Tgk Alauddin Ketua DPRK, Yusnaidi SH Kepala Rutan Idi dan H. Kamarullah Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur.

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Adi Sofyan dalam laporannya mengatakan barang bukti tersebut diperoleh hasil penangkapan tersangka berinisial SA pada Senin, 29 Juli 2013 di rumah tersangka, Desa Meudang Ara, Kecamatan Nurussalam.

Jumlah barang bukti yang  berhasil diamankan di rumah tersangka, kata Adi Sofyan, dua bungkus plastik besar seberat 2000 gram, satu bungkus plastik besar sudah terbuka dengan berat 650 gram. Kemudian satu bungkus sedang dengan berat 50 gram dan satu bungkus paket kecil sabu seberat 4,12 gram yang kesemuanya dari hasil pemeriksaan labfor positif sabu, “kata Kasat Narkoba.

Kata dia, barang bukti itu setelah disisihkan untuk pemeriksaan di Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan, Sumatera Utara dan yang akan dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), sisanya dimusnahkan seberat 2.580, 31 gram positif sabu dan 664,51 gram negatif sabu.

Sementara barang bukti ganja, kata Adi Sofyan, hasil penangkapan pada Sabtu, 20 Juli 2013 di Jalan Medan–Banda Aceh, Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, depan pasar buah. Yaitu, dalam mobil warna kuning dengan nomor polisi BK 9782 YK yang dikawal mobil Avanza warna hitam nomor polisi BK 331 DA.

Barang bukti 2.250 bal ganja yang dibalut kunyit dengan berat 2.475 kilogram yang bersifat menyusut. Selanjutnya, kata Adi Sofyan, disisihkan untuk pemeriksaan barang bukti labfor 1.573,21 gram dan dua bal seberat 2.200 gram untuk pembuktian dipersidangan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply