Polres Aceh Tengah ringkus polisi diduga pemakai dan penjual sabu-sabu

KEPOLISIAN Resort Aceh Tengah berhasil menangkap lima orang yang diduga pengguna dan penjual sabu-sabu. Dua diantaranya adalah anggota polisi dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, Minggu Sore 7 April 2013.

Kepala Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah Ipda Masri AB mengatakan lima tersangka tersebut ditangkap di lokasi terpisah di seputaran Kota Takengon, Aceh Tengah.

Kelima tersangka tersebut yakni AZ, 27 tahun, warga kampung Kemili, pekerjaan wiraswasta; RM, 32 tahun, PNS di Rumah Sakit Datu Beru Takengon; WK, 27 tahun, warga Blang Kolak I; KA, 32 tahun, pekerjaan tukang salon dan anggota polisi Brigadir MAW.

Menurut Masri, awalnya polisi menangkap AZ di Jalan Leube Kader Takengon dengan barang bukti 1 paket kecil sabu-sabu dengan nilai uang Rp100 Ribu. Setelah dikembangkan dari hasil pengakuan AZ, polisi mengeledah rumah RM di Blang Kolak I, disini polisi menemukan tiga tersangka lainnya yakni WK, RM dan MAW beserta barang bukti satu paket kecil sabu-sabu.

“Di rumah RM ini, tersangka mengaku baru saja memakai sabu-sabu dan juga ditemukan alat isap sabu-sabu di kamar RM. Setelah dikembangkan lagi polisi di hari yang sama polisi berhasil menangkap KA di salon A Kampung Blang Kolak I beserta barang bukti 1 paket kecil sabu-sabu,” kata Masri.

Dia mengatakan anggota polisi dan PNS yang ditangkap juga diduga menjadi penjual karena dari keterangan tiga orang lainnya mereka membeli sabuabu-sabu dari kedua orang ini.

Kelima orang yang ditangkap tersebut, kata Masri, sudah dilakukan tes urine dan positif menggunakan sabu-sabu. Dari kelima orang ini, polisi menemukan 3 paket kecil sabu-sabu yang berharga Rp300 ribu.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply