Politikus Rusia sebut meteor jatuh ulah Amerika

POLITIKUS Rusia dan Ketua Partai Liberal Demokrat Rusia Vladimir Zhirinovsky menyebut tidak ada hujan meteor di Ural, Rusia. Menurut politikus ini, meteor yang jatuh di Ural adalah uji coba senjata baru milik Amerika Serikat.

"Kalian seperti beberapa suku primitif. Meteorit apa? Ruang angkasa memiliki hukum sendiri, ketika sesuatu jatuh maka itu buatan manusia. Orang-orang penghasut perang dan provokator," kata Vladimir seperti dikutip dari rt.com, Jumat (15/2/2013).

Vladimir malah mengaitkan hujan meteor itu dengan upaya Menteri Luar Negeri AS John Kerry menghubungi Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Tujuannya untuk membahas uji coba nuklir Korea Utara dan konflik Suriah.

Vladimir menganggap upaya John Kerry tersebut adalah untuk memprovokasi Rusia dengan menyebut uji nuklir Korea Utara berimplikasi ke wilayah Rusia.

"AS ingin memperingatkan Lavrov tentang provokasi dan bahwa hal itu dapat mempengaruhi Rusia," ujar Vladimir seperti yang dilaporkan RIA Novosti.

Seperti yang diberitakan, Rusia mengalami fenomena yang disebut hujan meteor dan telah melukai ratusan warga Rusia. Fenomena ini sempat membuat panik warga Rusia yang melihat hujan meteor ini dan menganggapnya sebagai kiamat.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply