Home Politik Soal Sulaiman Abda, Hendra Budian: Upaya Pecat Memecat Dilakukan Kelompok Opportunis

Soal Sulaiman Abda, Hendra Budian: Upaya Pecat Memecat Dilakukan Kelompok Opportunis

59
0

BANDA ACEH – Generasi muda Partai Golkar Aceh menyesalkan adanya upaya pelengseran Sulaiman Abda dari posisi Wakil Ketua DPR Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Hendra Budian, Ketua Bhaladika Karya Aceh yang juga Wakil Sekretaris AMPI Aceh, melalui siaran persnya, Jumat, 18 September 2015.

“Pertama, bahwa dalam kondisi partai Golkar seperti saat ini, sebaiknya semua kubu untuk mementingkan kepentingan politik partai yang lebih besar dengan melakukan upaya konsolidasi politik hingga pada level akar rumput,” kata Hendra Budian.

Kedua, katanya, upaya pecat memecat kader satu sama lainnya bukanlah sikap yang bijak untuk dilakukan pada saat ini.

“Ketiga, upaya pecat memecat justru dilakukan oleh kelompok opportunis yang tingkat kekaderannya perlu dipertanyakan. Ini karena jelas bahwa upaya seperti ini merupakan upaya mengambil kesempatan dalam kesempitan,” katanya lagi.

Katanya, upaya pelengseran Sulaiman Abda sangat tidak bijaksana dan jauh dari semangat Ikrar Panca Bakti.

Kami sebagai generasi muda Partai Golkar Aceh, mengimbau kepada seluruh pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berlaku di tingkat pusat dengan tetap menjaga konsolidasi partai. Partai Golkar adalah partai kader yang mengedepankan musyawarah, bukan perusahaan yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. Kami siap untuk menjaga dan menyelamatkan Partai Golkar sebagai wadah aspirasi politik kader Golkar,” ujar dia lagi. [] (mal)