Home Politik Rakan Mualem Minta Pemerintah Aceh Libatkan Pemuda di Sektor Pertanian

Rakan Mualem Minta Pemerintah Aceh Libatkan Pemuda di Sektor Pertanian

117
0

BANDA ACEH – Ketua Rakan Mualem, Muzakir Fahlevi, menilai pentingnya  pembinaan pemuda dalam gerakan perubahan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat di Aceh.

“Pembinaan pemuda justru penting karena gerakan perubahan justru dimulai dari pemuda,” kata Muzakir.

Menurutnya perubahan yang diinginkan oleh kaum muda seperti pengelolaan sektor pendidikan dengan baik. Dia juga meminta pemerintah membuka akses informasi yang tepat kepada pemuda dan pemudi untuk menunjang mutu Sumber Daya Manusia di Provinsi Aceh.

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk melibatkan pemuda di sektor pertanian dan perkebunan agar bisa mengelola hasil pertanian yang melimpah di Aceh. Muzakir Fahlevi juga meminta pemerintah untuk membina dan mendidik pemuda terkait pertanian dan perkebunan.

“Ini keluhan para pemuda dan pemudi setelah kami berkeliling 10 kabupaten/kota di wilayah timur Aceh. Kami siap melanjutkan masukan ini kepada pemerintah Aceh, tidak lagi mendorong, tapi kami melanjutkan kepada pemerintah untuk dijalankan oleh pemerintah Aceh demi masa depan kamu muda dan mudi Aceh,” ujar Muzakir.

Ketua Rakan Mualem ini juga menilai perlunya sosok pemimpin Aceh yang mampu melakukan perubahan untuk kepentingan masyarakat. Dia mengatakan sosok ini ada pada Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem.

“Mualem punya cita-cita yang cukup besar untuk melakukan perubahan untuk Aceh, Aceh ini harus dibangun dengan baik dan menciptakan banyak SDM untuk mendukung pemerintah dan menjelakan roda Pemerintahan Aceh,” ujar Muzakir.

Muzakir juga mengingatkan, pemuda di Aceh harus terus mengedepankan nilai perdamaian tidak mudah terpancing gejolak atau peristiwa menjelang pemilihan kepala daerah Aceh. “Serta tidak menyebarkan fitnah terhadap lawan politik,” ujarnya.[]