Home Politik Politisi Sabang Ajak Semua Pihak Hormati Golkar

Politisi Sabang Ajak Semua Pihak Hormati Golkar

96
0

BANDA ACEH – Mantan Wakil Wali Kota Sabang, Islamuddin Ismady, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Departemen Organisasi DPP Golkar Kubu Agung Laksono, mengajak semua pihak untuk menghormati Partai Beringin.

Dia juga mengajak pengurus Golkar Aceh dari Kubu ARB untuk menjaga kehormatan partai tersebut. Di sisi lain dia juga meminta anggota DPR Aceh yang sedang mengemban amanah rakyat untuk tidak saling berebut jabatan di DPR Aceh.

Beuna male ngoen rakyat (malu dengan rakyat),” katanya.

Menurutnya pelengseran Sulaiman Abda dari pimpinan DPR Aceh sangat tidak patut. Islamuddin menilai tindakan tersebut terkesan lupa sejarah dan abai terhadap amanah yang sudah dibebankan di atas pundak Sulaiman Abda.

“Kita tidak boleh menutup mata dengan prestasi yang sudah ditoreh Sulaiman Abda, termasuk perolehan suara pribadi beliau,” katanya.

Islamuddin juga mengajak rekan-rekan pengurus partai politik lain untuk menghormati Golkar.

Bek tamah culok kaye bak apui yang teungoh hu. Meutamah tutong (jangan menambah bara api. Tambah terbakar),” katanya.

Islamuddin turut mengajak semua partai untuk membantu Golkar dengan cara tidak mendorong atau mendukung langkah pemecatan, dan pelengseran. “Bagaimana jika ke depan konflik juga terjadi di partai Anda?,” katanya.

Sampai saat ini sengketa Golkar masih belum selesai. Menurutnya selama sengketa belum selesai, tidak boleh ada tindakan yang berjalan sendiri-sendiri.

“Pencalonan kepala daerah juga mesti ada kesepakatan bersama. Tanpa ada kesepakatan, itu namanya dukungan fiktif. Begitu juga dengan PAW atau perombakan di DPR Provinsi atau di Kabupaten/Kota, mesti ada rekomendasi dari kedua kubu di Golkar,” ujarnya.

Dia juga mengajak Fraksi Partai Golkar di DPR Aceh untuk membuang intrik sesama anggota. “Pu hana le male ngon rakyat. Hana pu takot dengan politik preman (Apa tidak malu dengan rakyat. Jangan takut dengan politik preman). Rakyat di belakang Anda, jika memang Anda berkerja untuk rakyat,” katanya.[](bna)