Home Politik Panyang Minta Semua Elemen di Pemerintah Aceh Tuntaskan Implementasi MoU Helsinki

Panyang Minta Semua Elemen di Pemerintah Aceh Tuntaskan Implementasi MoU Helsinki

68
0

BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh, Tarmizi atau dikenal Panyang, meminta Pemerintah Aceh menuntaskan implementasi MoU Helsinki yang masih terganjal di Pusat. Hal ini disampaikannya kepada portalsatu.com, Selasa, 21 Juli 2015.

“Pemerintah Aceh harus memprioritaskan program-program kesejahteraan rakyat dan menuntaskan realisasi MoU Helsinki yang masih belum dipenuhi Jakarta hingga kini,” ujarnya.

Sebagai mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang kini telah dipercaya menempati parlemen, Tarmizi mengharapkan seluruh elemen pemerintah di Aceh terus menerus memperjuangkan segala qanun turunan UUPA yang masih mengganjal di Pusat. Terutama, kata dia, yang bersifat menyejahterakan rakyat dan qanun yang menjadi marwah perjuangan.

“Qanun Bendera Aceh, misalnya, dan qanun-qanun lainnya yang belum sepenuhnya sesuai seperti perjanjian damai lalu, termasuk Qanun Bagi Hasil Migas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi atau kerap disapa Panyang, mengunjungi rumah korban konflik dan yatim kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Sawang, Aceh Utara, Selasa, 21 Juli 2015. Dalam kegiatan yang dibarengi dengan silaturahmi Idul Fitri ini, Panyang, menjanjikan bakal membangun rumah untuk korban konflik di Sawang tahun 2016 mendatang.

“Mereka yang kita kunjungi itu adalah orang-orang yang pernah menyelamatkan GAM di masa konflik. Saya juga mendatangi rumah beberapa yatim dan piatu kombatan serta orang-orang yang pernah terlibat dengan GAM pada masa lalu di Sawang,” ujarnya kepada portalsatu.com via telepon seluler. (Baca: Kunjungi Korban Konflik, Tarmizi Panyang Minta Pemerintah Aceh Prioritaskan Pembangunan Pro Rakyat)[]