Muntasir Hamid: Golkar Aceh Dukung Sikap Mualem

BANDA ACEH – Golkar Aceh mendukung sikap Ketua Partai Aceh (PA)/Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf atau kerap disapa Mualem, yang mencalonkan dirinya di Pilkada 2017 mendatang. Partai politik ini juga merespon positif kebijakan Mualem yang bakal menggaet tokoh partai nasional untuk mendampinginya di Pilkada mendatang.

“Kami dari Partai Golkar Aceh juga menyambut baik dan sangat mendukung sikap Mualem yang telah memutuskan untuk kebersamaan akan berkoalisi dengan parnas pada Pilkada 2017,” ujar Sekretaris Golkar Aceh, Muntasir Hamid, kepada portalsatu.com, Sabtu, 26 September 2015.

Dia mengatakan Partai Aceh memiliki 29 kursi di DPRA dan ini merupakan jumlah mayoritas di parlemen. Padahal, kata dia, dengan jumlah kursi tersebut Partai Aceh dapat mengusung paket calon gubernur dan calon wakil gubernurnya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai manapun.

“Tapi Mualem mengalah dan ikhlas memilih cawagubnya dari Parnas untuk kebersamaan. Maka sangat naif jika ada partai yang kursinya sedikit dan tidak dapat mengusung paket kandidatnya sendiri, tidak mau bergabung dan mendukung Mualem demi kebersamaan untuk membangun Aceh yang lebih baik,” ujarnya.

Dia tidak menampik jika semua partai menginginkan untuk dapat menjadi calon wakil gubernur. Apalagi untuk menjadi calon wakil gubernur dari cagub Muzakir Manaf yang diprediksikan pasti menang.

“Tapi pernyataan sikap Mualem telah membuka mata hati kita bahwa kebersamaan untuk membangun Aceh, jauh lebih penting dari pada sebuah jabatan cawagub. Maka kami Partai Golkar sepakat untuk mendukung Mualem menjadi Cagub 2017, dan Cawagubnya dari perwakilan parnas tersebut kami serahkan sepenuhnya untuk dipilih sendiri oleh Mualem dari parnas manapun,” katanya.[]

Leave a Reply