Home Politik Muntasir Hamid: ARB Turut Berikan Dukungan Kepada Mualem

Muntasir Hamid: ARB Turut Berikan Dukungan Kepada Mualem

76
0

BANDA ACEH – Sekretaris Golkar Aceh, Muntasir Hamid, menyatakan telah menyampaikan sikap partainya kepada Ketua Umum Golkar Pusat, Abu Rizal Bakrie, mengenai dukungan terhadap Muzakir Manaf atau kerap disapa Mualem sebagai calon gubernur di Pilkada 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Muntasir Hamid kepada portalsatu.com melalui sambungan telepon, Sabtu, 26 September 2015.

“Kita sudah menyampaikan ke Ketua Umum Golkar, pak ARB terkait adanya fenomena baru pencalonan Muzakir Manaf sebagai cagub 2017. ARB mendukung penuh, ini demi Aceh bermartabat dan demi kehidupan demokrasi di Aceh,” ujar Muntasir Hamid.

Dia mengatakan sikap tersebut disampaikan ke ARB pada 19 Agustus 2015 lalu. Saat itu, Muntasir menghadap ARB bersama Ketua Golkar Aceh, Ishak Yusuf dan Bendahara Golkar Aceh, Faisal. “Juga disaksikan oleh Freddy Latumahena,” katanya.

“Saat itu, ARB mengatakan mendukung penuh kebijakan ini. Dia juga menanyakan bagaimana sebenarnya sikap Golkar Aceh terkait hal ini, kita kemudian menjelaskan jika pak Muzakir Manaf jangan dipaksakan harus dipasangkan dengan si A atau si B. Tergantung sama Mualem (sapaan akrab Muzakir Manaf-red),” katanya.

Dia juga mengatakan dukungan ini merupakan sikap resmi DPP dan DPD Golkar. “Jika ada sebelumnya bocoran calon dari DPR RI itu, itu bersifat pribadi. Kalau ini resmi dari partai,” ujarnya lagi.

Muntasir juga mengatakan telah menjelaskan kondisi kekinian pemerintah Aceh kepada ARB. “Kali ini jangan kita paksakan. Ini supaya pak Muzakir lebih luwes membangun Aceh, membangun kesejahteraan rakyat Aceh. Kita tidak bisa menyalahkan beliau atas kondisi Aceh selama ini, karena berdasarkan amatan kita ini disebabkan karena tidak ada kewenangan yang diberikan kepada beliau. Jadi jika ke depan partai lokal dan parnas bersatu, insya Allah Aceh akan lebih baik,” ujarnya.[]