Mualem-Sofyan Dawood Bertemu, Tarmizi Panyang: Beu Lage Awai Laju

BANDA ACEH – Mantan Panglima Sagoe Daerah II Sawang, Tarmizi atau karib disapa Panyang, mengapresiasi pertemuan antara Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA)/Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf dengan Sofyan Dawood pada Kamis, 1 Oktober 2015 malam. Dia menilai jika kedua tokoh mantan kombatan ini bersatu menjadi poin lebih untuk memajukan Aceh.

Tapi beu bit-bit, bek peudeuh-peudeuh mantong. Beu lage awai laju (Tapi harus benar-benar, jangan memperlihatkan di media saja. Seperti dulu lah semasa di GAM),” ujar Tarmizi melalui telepon kepada portalsatu.com.

Tarmizi yang turut serta dalam pertemuan antara Muzakir Manaf dengan Sofyan Dawood di Muslaini Tomyam, Peuniti, Banda Aceh, tadi malam juga mengaku terharu. Dia berharap rekonsiliasi antara Mualem dengan Sofyan Dawood tersebut juga bisa menyejahterakan mantan kombatan.

“Kondisi saat ini 70 persen mantan kombatan yang belum sejahtera. Dan saya berharap ini benar-benar bertujuan untuk membangun Aceh yang lebih baik di masa depan,” kata politisi dari Partai Aceh tersebut.[]