Masih Pimpinan Dewan, Sulaiman Abda Cek Pembangunan Fisik Masjid Cot Goh

JANTHO – Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda masih melakukan tugas dan kegiatan seperti biasa. Keputusan paripurna yang melengserkan dirinya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh tidak membuat politisi senior partai Beringin ini berhenti bertugas.

Seperti halnya hari ini, Jumat, 2 Oktober 2015. Sulaiman Abda melakukan rapat dengan panitia Masjid Cot Goh, Teubang Phui, Montasik, Aceh Besar usai salat Jumat. Sulaiman Abda kemudian mengecek pembangunan fisik pengerjaan pembangunan masjid usai rapat tersebut.

Sebelumnya pada 25 Agustus 2015, saat kunjungan Sulaiman Abda menyatakan Pemerintah Aceh melalui APBA 2015 telah menyediakan anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 1 miliar.

“Ini dana untuk membangun MCK dan taman,” kata Sulaiman Abda yang dibenarkan oleh Ketua Pembangunan Masjid, Ansari Muhammad.

Menurut Sulaiman Abda, Masjid Cot Goh memang layak dibantu mengingat keberadaan masjid ini sudah mendunia.

“Di masjid ini, jamaah dari berbagai dunia pernah menggelar pertemuan umat Islam. Ada dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Bangladesh, Thailand, dan India,” kata Sulaiman Abda.

Imum Mukim Cot Goh berharap perhatian Pemerintah Aceh untuk Masjid Cot Goh terus ditingkatkan.

“Kami berharap Bang Leman, melalui DPR Aceh dapat terus memberi dukungannya sebagaimana dukungan yang telah diberikan selama ini,” kata Imum Mukim Cot Goh, Nirwansyah Rasyid.

Sebelumnya Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, telah menyampaikan kepada media terkait status Sulaiman Abda yang masih tetap menjadi pimpinan DPRA sampai keluarnya SK pergantian dari Kemendagri. Di sisi lain, Kemendagri sudah memberikan sinyal sulit untuk merespon jika tidak ada rekomendasi dari Golkar Kubu ARB dan Golkar Kubu Agung Laksono.[] (bna)