Home Headline Ketua DPR Aceh “Sentil” Gubernur Agar Kirim Pejabat Berkompeten Bahas Rancangan Qanun

Ketua DPR Aceh “Sentil” Gubernur Agar Kirim Pejabat Berkompeten Bahas Rancangan Qanun

17
0
Ketua DPRA Teungku Muharuddin. @Dok

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teungku Muharuddin, S.Sos.I, mengingatkan masih banyak tugas yang harus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah menyelesaikan sejumlah rancangan qanun Prioritas Prolega 2015 yang saat ini sedang dibahas oleh alat kelengkapan DPRA.

Hal ini disampaikan Teungku Muha, sapaan akrab Muharuddin, pada penutupan Masa Persidangan II Tahun 2015 DPRA terhadap Rancangan Qanun Aceh tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA Tahun 2014, Selasa, 8 September 2015. Dalam pidato pengantar itu, Teungku Muha turut menyentil Gubernur Aceh agar mengirimkan pejabat yang berkompeten untuk membahas sejumlah rancangan qanun tersebut.

“Hal yang menjadi penting dalam pembahasan bersama terhadap sejumlah rancangan qanun tersebut agar saudara Gubernur memerintahkan pejabat yang berkompeten, terutama para Kepala SKPA dan para kepala biro untuk hadir sendiri, tanpa diwakili oleh pejabat eselon terendah, apalagi staf. Sebab dalam pembahasan tersebut ada pasal-pasal yang sangat krusial untuk diambil keputusan bersama,” ujar Teungku Muha.

Pimpinan DPR Aceh tersebut juga meminta Gubernur Zaini untuk segera menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)/Platform Prioritas Anggaran Sementara (PPAS). Selain itu, Teungku Muha juga meminta Gubernur Aceh untuk segera menyampaikan rancangan qanun perubahan APBA Tahun 2015 sesuai dengan pedoman penyusunan APBA.

“Harus disampaikan ke DPRA pada minggu ketiga bulan September ini untuk dilakukan pembahasan bersama,” katanya.[](bna)