Home Politik Ketua AMPI Aceh Barat: Anggota Fraksi Golkar Aceh Wajib Mundur

Ketua AMPI Aceh Barat: Anggota Fraksi Golkar Aceh Wajib Mundur

73
0

BANDA ACEH – Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh Barat, Fuad Hadi, mendesak ketua dan seluruh anggota Fraksi Golkar mundur serta melepas keanggotaannya dari DPR Aceh. Pasalnya mereka dinilai telah memalukan seluruh kader dan menciderai marwah Partai Golkar.

“Pernyataan Fraksi Golkar Aceh yang menyatakan 99 persen anggota partai sepakat menurunkan posisi Sulaiman Abda sebagai Wakil Ketua DPR Aceh menjadi bukti bahwa Fraksi Golkar Aceh, secara etika politik telah melakukan perbuatan tercela,” kata Fuad Hadi didampingi Ketua Barisan Muda Kosgoro Aceh Barat, Agussalim, kepada portalsatu.com, Kamis, 1 Oktober 2015.

Menurutnya Fraksi Golkar Aceh secara sengaja mengabaikan pengetahuan politik, hukum dan peraturan. Padahal, kata Fuad, secara tegas telah disampaikan untuk partai bersengketa dilarang melakukan tindakan yang dapat berdampak secara hukum.

“Fraksi Partai Golkar Aceh di DPR Aceh juga tidak menjaga persaudaraan keluarga besar Partai Golkar, yang selama ini telah membantu mengantar mereka menjadi anggota DPRA sekaligus memulihkan citra politik Golkar di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga mendesak Fraksi Partai Golkar untuk membubarkan diri, mengundurkan diri, dan juga meminta maaf kepada keluarga besar Partai Golkar di seluruh Aceh.

“Saudara Aminuddin dan M. Saleh, S. Pdi wajib mundur dan mendesak para senior untuk mengutuk tindakan bunuh diri politik,” katanya.[](bna)