Kemiskinan Merajalela, Mantan Senator Nilai Pemerintah Berkuasa Tidak Becus Kelola Negara

JAKARTA – Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Laode Ida mengkritik kinerja pemerintah saat mengurus negara. Hal itu tak lepas dari berbagai kejadian miris di tengah masyarakat.

Salah satunya ialah ketika pasangan suami istri menjual anaknya seharga Rp 7 juta. Menurut Ida, hal itu menjadi bukti kemiskinan yang sangat akut yang dialami warga Indonesia.

“Tentu masih hangat dalam memori kita, kasus terbunuhnya Ang di Bali beberapa bulan lalu, di mana korban merupakan anak angkat atau dijual oleh orang tuanya lantaran tak mampu membiayainya. Ini sungguh-sungguh sangat ironis,” kata Ida, Rabu (16/9).

Mantan senator asal provinsi Sulawesi Tenggara itu menambahkan, peristiwa tersebut sekaligus gambaran ketidakbecusan pemerintah dalam mengelola masyarakat dan negara.

“Sungguh mengerikan pengelolaan negara oleh pemerintah berkuasa saat ini. Apalagi fakta lapangan dan kebijakan menunjukkan, seperti yang dipertontonkan oleh Gubernur Ahok di Jakarta, orang-orang miskin pribumi yang cari nafkah di sektor informal sebagai pedagang kaki lima digusur atau akan tidak diberi ruang lagi untuk cari nafkah,” tegas Ida.[] sumber: JPNN.com

Leave a Reply