Home Politik Kata Ketua Komisi I DPRA Soal Panwaslih

Kata Ketua Komisi I DPRA Soal Panwaslih

41
0

BANDA ACEH  – Komisi I DPR Aceh (DPRA) bersama Komisi A DPR Kabupaten/Kota atau DPRK rapat koordinasi di gedung serba guna DPRA membahas beberapa hal terkait Pilkada 2017.

“Ada beberapa hal yang dibahas, seperti Qanun tentang Pilkada, pembentukan lembaga penyelenggara pemilu, dan pembentukan lembaga pengawas pemilihan,” ujar Ketua Komisi I DPRA Abdullah Saleh,  ditemui portalsatu.com saat rehat Rakor tersebut.

Abdullah Saleh menepis kekhawatiran akan terjadi kecurangan jika Panwaslih dipilih oleh DPRA/DPRK.  Kata dia, pemilihan anggota Panwaslih  harus  profesional dan sesuai perundang-undangan berlaku, sehingga tidak terjadi kecurangan.

“Pembentukan Panwaslih tidak berdasarkan persepsi, tapi peraturan perundang-undangan. Baik Komisi I DPRA maupun Komisi A DPRK sudah terwakili dari berbagai partai politik,” kata Abdullah Saleh.

Ketua Komisi I DPRA yang berasal dari Partai Aceh ini berharap pemilihan anggota Panwaslih bersih dan tanpa intervensi pihak manapun. Ia berharap anggota Panwaslih dipilih sesuai kapasitas dan memiliki integritas.

“Yang diberi  tugas untuk merekrut Panwaslih harus benar-benar merekrut orang yang punya integritas dan kapasitas,” ujar Abdullah Saleh.[] (idg)

Foto: Abdullah Saleh