Home Politik Jokowi Datang, Aceh Diharapkan Bisa “Merdeka”

Jokowi Datang, Aceh Diharapkan Bisa “Merdeka”

61
0

SIGLI – Ketua Komisi C DPRK Pidie, Isa Alima, mengharapkan kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Aceh dapat membuat daerah ini lebih nyaman, tentram dan damai.

“Aceh bisa merdeka dalam tanda petik. Merdeka dari kegelapan (PLN harus lancaar) merdeka dalam kedamaian agar insvestor bisa enjoy berinvestasi ke Aceh,” ujarnya kepada portalsatu.com, Rabu, 15 Juli 2015.

Dia juga mengatakan dengan kedatangan Jokowi ke Aceh, daerah ini bisa “merdeka” dalam ketergantungan pangan. Selain itu, waduk untuk pertanian juga diminta jadi skala prioritas pemerintahan saat ini agar sawah rakyat tidak kering. “Aceh merupakan daerah agraris.”

“(Juga) “merdeka” dalam kebodohan. Anggaran pendidikan harus benar diutamakan. Beri motivasi bagi penyelenggaraan Pemerintah Aceh telurkan kepositifan Pak Presiden dan melakukan blusukan kepada pemimpin di Aceh. Kita sambut baik kedatangan presiden. Tapi kedatangan ini harus punya makna tersendiri. Datang di hari Fitri kita harapkan ditinggal pulang pak presiden juga Aceh tetap dalam kondisi Fitri,” katanya.[](bna)