Irwan Djohan: Insya Allah Kalau Dipercayakan Kita Ikut Pilkada 2017

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan, mengatakan dirinya belum berencana untuk maju sebagai Wali Kota Banda Aceh pada pilkada mendatang. Dia mempercayakan sepenuhnya kader yang diusung dalam pemilihan kepala daerah pada hasil survey DPP Partai NasDem.

“Kalau seandainya dari hasil survey mengatakan saya layak untuk maju dan dari DPP juga memberikan dukungan serta masyarakat mau memberikan dukungan, ya Insya Allah kalau dipercayakan kita ikut,” kata Irwan Djohan di sela-sela acara buka puasa bersama partai NasDem Banda Aceh, Jumat, 3 Juli 2015.

Dia mengatakan Partai NasDem telah melibatkan empat lembaga independen untuk melakukan survey terkait Pilkada 2017 mendatang.

“Kalau dari hasil survey tidak menjanjikan dan pusat tidak mendukung, maka saya cukup dilegislatif saja,” ujarnya.

Irwan Djohan kesulitan menjawab soal banyaknya isu berkembang terkait popularitasnya melenggang sebagai kandidat kepala daerah pada pemilihan mendatang. Menurutnya Partai NasDem juga banyak calon popular bukan hanya dirinya.

“Bukan hanya dari Partai NasDem, tapi dari luar Partai NasDem yang selama ini cukup popular,” ujarnya.

Dia mengatakan siapapun yang mampu bekerja secara maksimal dan mampu memajukan kota Banda Aceh pihaknya siap memberikan dukungan. “Dalam waktu dekat akan ada hasil survey yang dilakukan oleh DPP terhadap kota Banda Aceh dan beberapa daerah lainnya yang siap melakukan pilkada,” katanya.[](bna)