Home Politik Demokrat Aceh dan Mualem Bahas Sembilan Poin Penting, Apa Itu?

Demokrat Aceh dan Mualem Bahas Sembilan Poin Penting, Apa Itu?

104
0

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Aceh bersilaturahmi dengan pimpinan Koalisi Aceh Bermartabat yang juga Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf, di rumah dinasnya di Banda Aceh, Sabtu, 3 Oktober 2015 sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Ir. Nova Iriansyah, MT sebagai Plt. Ketua Demokrat Aceh, Ir. Miryadi Amir sebagai Sekretaris Demokrat Aceh, dan T. Ibrahim, ST. MM yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh.

Selain itu hadir pula Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh Jamidin Hamdani, S.Sos, Ketua Komisi VI DPRA T. Iskandar Daod, SE. Ak. M. Si, Wakil Sekretaris PD Aceh Yusrizal Ibrahim, S. Sn, Fungsionaris Demokrat Aceh Iqbal Faraby, SH, dan Ir. Yusmaizal.

Dalam pertemuan tersebut, Mualem, sapaan akrab Muzakir Manaf, didampingi oleh Direktur Eksekutif KAB Tgk. Wien Rimba Raya.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak turut prihatin dengan kondisi ekonomi nasional, termasuk Aceh saat ini. “Sehingga perlu kolaborasi atau kerjasama semua pihak agar agar bisa memperbaiki keadaan ini,” ujar Nova Iriansyah kepada portalsatu.com petang tadi.

Selain itu, kedua pihak juga membicarakan tentang perlunya peranan semua pihak mewujudkan kesejahteraan rakyat Aceh dengan pendekatan yang spesifik dan manusiawi. Hal ini tentu saja dilakukan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada di Aceh.

Menurut Nova, Koalisi Aceh Bermartabat adalah aset rakyat Aceh yang merupakan wadah bagi perwujudan program-program Pemerintah Aceh yang konkrit, cepat, tepat sasaran dan pro rakyat. Selain itu, kata dia, KAB akan diberdayakan semata-mata untuk membantu percepatan pembangunan yang pro rakyat.

Kedua belah pihak juga membahas paradigma pembangunan/pemerintahan Aceh ke depan harus menganut asas good governance yang profesional, akuntabel, transparan dan aspiratif.

“Pemilukada Aceh tahun 2017 harus terselenggara dengan baik, sehingga menghasilkan pemerintah yang mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan rakyat Aceh,” katanya.

Nova mengatakan Partai Demokrat dan segenap konstituennya turut mendukung niat baik dan percaya kepada ketulusan Mualem untuk mencalonkan diri sebagai Cagub dalam Pemilukada Aceh 2017. Mereka juga siap membantu, bermitra dan mengawal Pemerintah Aceh nantinya di bawah kepemimpinan Mualem.

Sementara dalam hal pasangan (Cawagub), PD menyambut baik konsep Mualem yang ingin bermitra dengan Parnas. Hal ini merupakan sikap yang simpatik, cerdas dan revolusioner demi menerobos komunikasi yang mungkin masih tersendat dengan Pemerintah Pusat.

“PD sangat mendukung sikap Mualem dalam memilih Balon Wagub-nya, dengan catatan bahwa pasangan tersebut adalah figur yang cakap, punya jaringan luas, berdedikasi tinggi dan yang terpenting adalah setia dan punya loyalitas penuh,” katanya.[]