Home Politik Demokrat Aceh Bahas Calon Kepala Daerah Setelah Musda

Demokrat Aceh Bahas Calon Kepala Daerah Setelah Musda

106
0

BANDA ACEH – Partai Demokrat Aceh tidak ingin pengalaman pemilihan kepala daerah lalu terulang kembali pada Pilkada 2017 mendatang. Setelah mengusung calon menjadi bupati lantas memutuskan komunikasi dengan partai pengusungnya.

“Salah satu penyebab bupati  gagal, karena memutuskan hubungan dengan partai pengusungnya. Seharusnya dijaga supaya program pembangunan dari partai pengusung dapat dijalankan bersama,” kata Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T., kepada media selepas kegiatan donor darah di Sekretariat DPD PD Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Senin, 5 Oktober 2015.

Nova juga menyebutkan beberapa bupati di Aceh yang diusung Partai Demokrat seperti Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Selatan, Siemeulue, dan Banda Aceh.

“Pada Pilkada lalu orientasinya adalah menang, ternyata itu salah. Banyak bupati setelah diusung dan menang, lalu memutuskan komunikasi,” ujar Nova Iriansyah.

Namun begitu, jelas Nova, menyangkut calon pada Pilkada mendatang Demokrat Aceh akan mengkajinya setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di penghujung Oktober 2015 nanti, karena tugas Plt. Ketua adalah menjalankan Musda sampai ada ketua terpilih.

“Nanti setelah Musda Demokrat baru membahas calon-calon kepala daerah baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujarnya. [] (mal)