Home Headline Dahlan: Pemekaran Aceh Raya Tinggal Tiga Langkah Lagi

Dahlan: Pemekaran Aceh Raya Tinggal Tiga Langkah Lagi

63
0

JANTHO – Sekret Aceh Raya yang beralamat di Jalan Ulhe-Lhee, Simpang Rima, Nomor 88, Peukan Bada, Aceh Besar, resmi dipeusijuk, Jumat, 18 September 2015.

“Sampai hari ini, kita untuk ketiga kalinya pindah kesektariatan. Dulu sekretariat kita di Ajun kemudian pindah ke Simpang Dodik, setelah itu sekarang berpindah ke kediaman saya dan semua perlengkapan sudah saya sediakan,” ujar Dahlan Sulaiman, SE, selaku ketua panitia pembentukan Aceh Raya saat ditemui portalsatu.com di kediamannya sore tadi.

Dahlan berharap dengan adanya sekret baru dan kelengkapan tempat tersebut, pemekaran Aceh Raya akan segera terealisasi. Adapun tiga hal yang akan segera diupayakan tersebut adalah persetujuan DPRA, persetujuan Gubernur Aceh, dan penandatanganan peta batas wilayah oleh kabupaten kota, yaitu Kota Sabang, Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Jaya.

“Tiga langkah inilah yang masih tinggal untuk tingkat daerah. Kemudian setelah ini semua selesai kita akan hantarkan ini dan melengkapi dokumen yang pernah kita hantarkan ke Kementerian Dalam Negeri. Sementara lainnya sudah lengkap. Kita berharap sebelum Pilkada 2017 masalah pemekaran Aceh Raya ini sudah selesai,” ujarnya.[](bna)