Aktivis Himab: Pemikiran Sulaiman Abda Masih Dibutuhkan Aceh

BANDA ACEH – Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (Himab), Fakhrurazi, S.Pd menilai keberadaan Sulaiman Abda masih dibutuhkan oleh DPD Golkar Aceh. Menurutnya partai berlambang pohon beringin tersebut beruntung memiliki sosok yang biasa disapa Bang Leman.

“Sangat disayangkan kalau beliau akan PAW, menurut saya di Aceh setiap membicarakan Golkar maka nama Sulaiman Abda yang terlintas,” kata Fakhrurrazi melalui pesan singkat yang dikirimnya ke Portalsatu.com, Rabu, 30 September 2015, malam.

Fakhrurazi juga menyebutkan, secara pribadi dia melihat peran dan pemikiran Sulaiman Abda juga masih dibutuhkan oleh DPR Aceh untuk menjawab dinamika politik dan pembangunan di daerah ini.

“Saya pribadi hanya melihat kondisi rill di lapangan, dan statemen ini tanpa kepentingan apapun selain kepentingan untuk Aceh ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin, mengatakan pergantian Wakil Ketua DPR Aceh dari Sulaiman Abda ke M. Saleh tidak diartikan sebagai PAW. Hal itu dikatakan Teungku Muharuddin kepada portalsatu.com, Rabu malam 30 September 2015.

“Sulaiman Abda masih wakil ketua DPR Aceh hingga SK dikeluarkan. Ini jangan diartikan PAW. Ini pergantian posisi, reposisi ini,” ujar Teungku Muharuddin kepada wartawan.

Ia mengatakan keputusan malam ini akan diserahkan ke gubernur dan gubernur akan menyerahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Yang kita bahas malam ini adalah reposisi dan bukan PAW,” ujarnya lagi.

Rapat akhirnya selesai pukul 23.33 WIB dengan keputusan Sulaiman Abda masih menjadi wakil Ketua DPR Aceh selama SK belum dikeluarkan menteri.[](bna)