Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia

MEDAN –  Polisi menggerebek kamar indekos Hartono alias Ati yang menjadi tersangka bandar narkoba di Medan, Senin (15/10/2012). Polisi kemudian menyegel pintu masuk rumah di Jalan Sei Musi, Medan, tersebut.

Hartono ditangkap polisi, Minggu (14/10/2012) di Bandara Polonia, Medan, saat baru datang dari Malaysia. Hartono yang berperan sebagai pengedar saat itu baru saja tiba dari Malaysia untuk memesan sabu.

Kepada polisi, Ati mengatakan membeli sabu dari Mr X, warga Malaysia yang kini dicari polisi. Hartono juga mempunyai banyak rekan di Medan. Polisi lantas memburu mereka dan menangkap Muhammad Yusuf dan Andika di Jalan Cemara Hijau, Medan.  Keduanya berperan sebagai kurir.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Komisaris Besar Andjar Dewanto menambahkan, polisi mendapat keterangan dari para tersangka bahwa beberapa anggota jaringan ini hendak menyeberang dari Portklang, Malaysia, ke Teluk Nibung menggunakan kapal Atlantic Ocean.

Di Teluk Nibung, polisi kemudian menangkap Deddy Junaidi yang berperan mengendalikan sabu di kapal, Budinto (kurir), Rasito (kapten kapal), Ponirin (anak buah kapal), dan Rasito (anak buah kapal).

Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigadir Jenderal (Pol) Arman Depari menjelaskan, jaringan ini sudah beroperasi sekitar dua tahun. "Dalam seminggu mengirim dua sampai tiga kali ke Indonesia. Sekali kirim 5 kilogram sabu," ujarnya. | sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply