Polisi Temukan 3 Selongsong AK-47 di Lokasi Penembakan

POLISI menemukan tiga selongsong peluru AK-47 di lokasi penembakan rombongan yang menumpang mobil caleg Partai Aceh, di Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang Bireueng, Senin 31 Maret 2014.

"Dari hasil olah TKP, ditemukan tiga selongsong peluru AK-47," ujar Kapolres Bireuen, AKBP Kadafi seperti dilansir detik.com.

Menurutnya, saat kejadian mobil Innova salah satu caleg Partai Aceh yang berisi 10 orang penumpang tengah melintas di wilayah tersebut sekitar pukul 21.30 WIB. Tiba-tiba mobil tersebut ditembaki oleh orang tak dikenal. "Tiga orang meninggal," ujarnya.

Ketiga korban yang meninggal yakni Azirawati (28), Juwaini (29), dan seorang bayi bernama Khairil Anwar (1,5). Sedangkan satu orang bernama Fakhrurrazi kondisinya kritis.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang dilaporkan tewas menyusul kejadian penembakan terhadap mobil Partai Aceh, di kawasan Desa Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, sekitar pukul 21.00 Wib, Senin, 31 Maret 2014.

Informasi dari salah satu warga Buket Teukuh yang turut membantu evakuasi korban ke rumah sakit Fauziah Bireuen mengatakan, dirinya mendengar jeritan minta tolong dari sebuah mobil yang berhenti di kawasan Puskesmas Kota Juang.

"Saat saya buka pintu mobil banyak darah dan penumpangnya luka-luka," ujar warga yang enggan menyebutkan namanya saat ditanyai di UGD RSUD Fauziah Bireuen.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan mobil yang ditumpangi para korban berjenis minibus. Para penumpang berasal dari Desa Blang Poroh, Kecamatan Jeunieb yang hendak berobat ke seorang tabib di Desa Buket Teukuh.

Sesampai di kawasan kuburan Cina perbatasan Buket Teukuh dengan Geulanggang Gampong, mobil yang ditumpangi tujuh warga tersebut ditembak oleh orang tak dikenal. Berdasarkan kesaksian saksi korban, pelaku mengendarai dua sepeda motor.

Meski turut menjadi korban penembakan, pengemudi minibus tersebut terus memacu kendaraannya hingga tiba di Puskesmas terdekat, sekitar tiga ratus meter dari lokasi penembakan. Di depan Puskesmas, korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply