Polisi: Pelaku Penembakan Anggota KPA Langsa Masih Diselidiki

BANDA ACEH – Pelaku penembakan dua anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Langsa di Simpang Lambaro, Aceh Besar, pada Senin malam, 25 Juni 2012, sekitar pukul 20.45 WIB, masih diselidiki kepolisian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Gustav Leo, kepada The Atjeh Post, Selasa 26 Juni 2012, mengatakan polisi sedang mencoba meneliti dan mempelajari berdasarkan temuan dari tempat kejadian untuk mendapatkan kesimpulan.

"Nantinya kesimpulan ini sebagai bahan untuk tim dalam mengembangkan," ujar Gustav.

Polisi, kata dia, juga akan mengorek keterangan dari korban untuk mendapatkan data dan informasi berkaitan penembakan itu. "Sementara (korban) masih belum bisa bicara."

Selain itu, kata Gustav, polisi akan coba mengembangkan kasus itu kepada saksi-saksi. "Dari situlah nanti kita coba untuk menilai. Dari penilaian ini kira-kira siapa pelakunya," ujar Gustav.

Sebelumnya diberitakan seorang anggota Partai Aceh wilayah Langsa ditembak saat dalam perjalanan menuju Lambaro, Aceh Besar. Korban ditembak saat berada di dalam mobil setelah menghadiri acara lepas sambut gubernur-wakil gubernur semalam di kawasan Pagar Air, Lambaro, Aceh Besar.

Korban diduga ditembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M-16. Dugaan itu merujuk pada penemuan peluru dan magazine senjata jenis tersebut di tempat kejadian perkara. Korban terkena tembakan di bagian mulutnya.

Korban kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.[]

Berita Sebelumnya:

[Breaking News] Seorang Anggota PA Ditembak di Lambaro

[Foto] Korban Penembakan di Rumah Sakit Zainal Abidin

  • Uncategorized

Leave a Reply